Gejala Stroke Ringan Pada Wajah

Gejala Stroke Ringan Pada Wajah .- Salah satu indikasi atau gejala stroke ringan bisa dikenali melalui wajah dan berikut adalah beberapa ciri stroke ringan pada wajah, silahkan disimak !

Gejala Stroke Ringan Pada Wajah

Gejala Stroke Ringan Pada Wajah Dan Pengobatannya

Stroke ringan adalah gangguan fungsi orak yang terjadi secara singkat karena pembuluh darah di orak tersumbat sehingga sebagian otak kekurangn darah, dalam istilam medis kondisi ini disebut dengan transient Ischemic attack ( TIA ).

Ketika kondisi tersebut terjadi maka penderita akan mengalami gejala stroke yang berlangsung singkat yakni akan mereda dalam waktu 24 jam.

Dibandingkan dengan stroke sesungguhnya transient Ischemic attack ( TIA ) tidak merusak atau mematikan jaringan otak sehingga tidak menyebabkan cacar permanen itulah sebabnya mengapa disebut stroke ringan.

Meskipun begitu, pada saat stroke ringan menyerang gejala yang muncul sama dengan stroke sesungguhnya sehingga harus mendapatkan penanganan dan pengobatan yang sama serta cepat dan tepat.

Karena penanganan yang tepat akan meminimalisir penderita terkena stroke yang sungguhnya sehingga penanganan secara dini menjadi sangat penting. Terlebih data menyebutkan 1 dari 3 penderita stroke ringan akan berlanjut menjadi stroke sesungguhnya.

Ada kalanya stroke ringan menyerang bagian tubuh tertentu saja seperti pada wajah dan tubuh bagian kanan. Namun secara umum penyakit stroke ringan sering menyerang bagian wajah dimana kondisi tersebut bisa mempengerahui bentuk wajah penderitanya.

Berikut ini adalah beberapa gejala stroke ringan pada wajah, yakni :

1. Wajah Terasa Kebas

Orang yang terkena stroke ringan pada wajah bisa mengalami kebas atau kesemutan pada wajah. Hal tersebut terjadi karena aliran darah menuju wajah tidak lancar.

Nah, jika anda sering merasakan kebas pada wajah maka sebaiknya anda memeriksakan kesehatan anda kepada dokter atau segera datangi pusat kesehatan terdekat.

2. Pandangan Kabur

Selanjutnya orang yang terkena stroke ringan pada wajah akan mengalami gangguan penglihatan yakni pandangan menjadi kabur secara tiba-tiba ketika bangun di pagi hari.

3. Mulut Terlihat Miring Atau Moncong

Gejala stroke ringan pada wajah yang paling mudah dikenali adalah posisi mulut menjadi tidak simetris sehingga terlihat miring atau moncong seperti tertarik sebelah.

Hal tersebut muncul sebagai akibat dari fungsi saraf pada wajah telah berkurang akibat pembuluh darah tersumbat. Segera temui dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat.

4. Mata Tertutup Sebelah

Selain mengalami gangguan penglihatan, orang yang terkena stroke ringan di wajah juga bisa mengalami mata tertutup sebelah dan sulit untuk dibuka, itu terjadi karena fungsi saraf mata terganggu.

Sehingga ketika otak meminta kelopak mata untuk mengganggu, otot tidak dapat merespon perintah tersebut akibat pembuluh darah tersumbat.

5. Terasa Pusing Dan Terhuyung-huyung

Mengingat stroke menyerang fungsi otak maka penderita juga bisa mengalami pusing dan sakit kepala yang tidak biasa.

6. Kelemahan

Terakhir gejala stroke ringan pada wajah adalah mengalami kelemahan otot wajah yang ditandai misal alis anik sebelah atau dagu miring ke arah berlawanan sehingga bentuk wajah akan menjadi tidak normal.

Untuk mengatasi gejala stroke ringan tersebut maka penderita dianjurkan melakukan terapi dan pengobatan secepatnya sehingga kesempatan untuk sembuh bisa lebih besar.

Pengobatan yang disarankan adalah secara medis sehingga penganganan yang dilakukan lebih tepat, disamping itu anda juga bisa membantu proses penyembuhan dengan mengkonsumsi obat tradisional stroke ringan sehingga hasil yang didapakan maksimal.

Demikianlah informasi singkat tentang gejala stroke ringan pada wajah ini semoga bermanfaat dan menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel kami dan jangan lupa bagikan.

One thought to “Gejala Stroke Ringan Pada Wajah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *