Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke

Apapun jenis terapi stroke yang dilakukan hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah tentang pantangan makanan untuk penderita stroke, jangan sampai makanan yang seharus dijauhi malah dikonsumsi baik sengaja atau tidak sengaja karena hal tersebut justru akan membuat penyakit stroke semakin parah.

Nah, berbicara mengenai pantangan makanan untuk penderita stroke, berikut ini kami berikan informasinya untuk anda silahkan disimak dan dicatat !

Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke

Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke Yang Wajib Dijauhi

Menjauhi pantangan makanan bagi penderita stroke adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, hal tersebut bertujuan agar penyakit stroke yang diderita tidak semakin parah dan pengobatan yang dilakukan berjalan maksimal.

Terlebih penyakit stroke merupakan jenis penyakit yang sulit untuk disembuhkan secara total, namun bukan berarti tidak ada jalan untuk mengobati penyakit stroke.

Stroke termasuk kedalam penyakit yang menakutkan seperti halnya penyakit jantung dan kanker. Dimana penyebab utama dari munculnya ketiga penyakit tersebut adalah karena faktor gaya hidup yang tidak sehat.

Gaya hidup tidak sehat tersebut meliputi konsumsi makanan yang tidak sehat, kebiasaan buruk merokok serta kurang aktivitas fisik ( olahraga ) serta masih banyak lagi faktor lain yang bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit stroke.

Nah kali ini kami akan membahas tentang makanan yang bisa menyebabkan penyakit stroke sekaligus termasuk pantangan makanan untuk penderita stroke.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke

Berikut ini adalah daftar pantangan makanan untuk penderita stroke yang wajib dihindari oleh anda penderita stroke serta anda yang memiliki resiko tinggi terkena stroke atau anda yang ingin terhindari dari penyakit stroke, yakni :

  1. Makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh tinggi seperti mentega, keju, minyak kelapa serta produk hewani termasuk daging utamanya daging merah dan susu.
  2. Makanan yang mengandung garam tinggi, hal tersebut karena kelebihan garam dalam tubuh bisa menyebabkan tekanan darah meningkat karena garam dapat menahan banyak air dalam tubuh. Seperti kita ketahui bersama bahwa tekanan darah tinggi adalah faktor utama dari munculnya penyakit stroke. Batasi konsumsi garam anda menjadi dibawah 1.5000miligram perhari.
  3. Makanan yang mengandung lemak trans seperti : kerupuk, keripik, margarin, mentega, eskrim, biskuit, popcron dan setiap makanan yang dibakar/dipanggang dan digoreng.
  4. Makanan yang berbahan pengawet kimia seperti sodium nitrat dan nitrit yang sering kita temukan pada beberapa jenis makanan seperti daging asn dan makanan yang dikemal dalam kaleng.
  5. Makanan dan Minuman bersoda, hasil penelitian yang dilakukan terungkat bahwa makana dan minuman bersoda mampu meningkatka resiko terkena penyakit stroke hingga 48%.
  6. Makanan yang mengandung gula tinggi, hal tersebut karena makanan dengan kandungan gula tinggi bisa menyebabkan obesitas yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan karena rentang menderita berbagai penyakit salah satunya stroke.
  7. Alkohol juga termasuk kedalam pantangan makanan untuk penderita stroke kerna bisa menyebabkan tekanan darah meningkat.

Itulah beberapa jenis makanan yang masuk kedalam pantangan makanan untuk penderita stroke sehingga wajib hukumnya bagi anda penderita stroke untuk meninggal makanan tersebut.

Bukan hanya penderita stroke, anda yang memiliki resiko tinggi terkena stroke dan ingin terhindari dari penyakit stroke sebaik anda juga menjauhinya.

Hal yang tak kalah penting, selain menghindari jenis makanan tersebut anda juga mesti merubah kebiasan buruk anda seperti berhenti merokok dan sering-sering berolahraga.

Selain kebiasaan buruk, masih banyak lagi faktor lain yang perlu diperhatikan salah satunya adalah radikal bebas yang sulit kita kontrol karena radikal bebas bisa masuk kedalam tubuh dengan berbagai cara seperti melalui udara yang kita hirup serta makanan yang kita konsumsi setiap hari.

Solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan rutin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan tinggi.

Bila gaya hidung sehat sudah anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari yang didukung dengan melakukan olahraga teratur serta mengkonsumsi produk kesehatan sebagai pendukung maka niscaya anda sudah melakukan hal yang paling tepat untuk terhindari dari penyakit stroke.

( Baca Juga : Pertolongan Pertama Saat Stroke Menyerang )

Demikianlah informasi singkat tentang pantangan makanan untuk penderita stroke ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung dihalaman kami dan jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *