Pertolongan Pertama Pada Gejala Stroke Ringan

Inilah hal yang mesti dilakukan sebagai pertolongan pertama pada gejala stroke jika tiba-tiba orang terdekat anda terkena serangan stroke ringan atau stroke sebenarnya.

Pertolongan Pertama Pada Gejala Stroke

Saat ini stroke masih menjadi masalah utama di bidang neurologi, dimana serangan stroke bisa menyebabkan cacat dan kematian mendadak pada penderitanya.

Kebanyakan orang akan merasa panik pada saat anggota keluarganya terserang penyakit stroke, padahal pertolongan pertama pada detik-detik pertama setelah terjadinya stroke menentukan nasib penderitanya.

Alasan itulah yang menjadikan sangat penting bagi kita mengetahui bagaimana pertolongan pertama pada gejala stroke selain bagaimana cara mencegah penyakit stroke.

Pertolongan Pertama Pada Gejala Stroke Ringan

Perlu kita ketahui pada saat seseorang terkena serangan stroke seluruh darah di tubuh akan mengalir deras ( sangat kencang ) menuju pembuluh darah di otak.

Jika kondisi tersebut terjadi tanpa pertolongan atau sedikit saja lambat dalam memberikan pertolongan maka pembuluh darah bisa pecah sebagai akibat dari tidak kuat menahan derasnya aliran darah yang menuju ke pembuluh darah di otak.

Pertolongan pertama pada gejala stroke terbaik yang bisa dilakukan jika ada orang terdekat anda terserang stroke yakni mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan telinga ). Teknik ini sudah lama digunakan dalam pengobatan tradisional china.

Dengan kita melakukan teknik ini di waktu yang tepat maka dapat menyelamatkan dan menekan efek samping orang yang terkena seranga stroke.

Dan berikut ini adalah bagaimana pertolongan pertama pada saat stroke menyerang yang bisa dan penting untuk dilakukan, yakni :

  1. Jangan panik

  2. Biarkan orang yang terserang stroke ditempat semula dia terkena stroke JANGAN DIPINDAHKAN

  3. Ambil posisi duduk yang baik agar penderita tidak terjatuh lagi

  4. Cari benda tajam yang terbaik meggunakan jarum suntik namun anda bisa juga menggunakan jarum jahit/jarum pentul/peniti yang terlebih dahulu disterilkan bisa dengan cara dibakar

  5. Lakukan penusukan pada 10 ujung jari tangan tepatnya kira-kira 1mm di ujung kuku hingga setiap ujung jari mengeluarkan 1 tetes darah

  6. Anda juga bisa membantu mengeluarkan darah dengan cara memcetnya

  7. Jika mulut penderita nampak mencong maka kedua daun telinga sipenderita harus ditarik-tarik sampai berwarna kemerah-merahan

  8. Lakukan tusukan pada masing-masing ujung bawah daun telinga sebanyak 2 tusukam guna mengeluarkan darah sebanyak 2 tetes

Setelah sipenderita sudah mengalami kondisi lebih baik maka segera hubungi dokter guna mendapatkan peanganan dan pengobatan yang lebih baik.

Catatan : Jika anda merasa ragu dan tidak mampu melakukan berbagai tindakan diatas maka cara yang paling baik ketika anda menemukan orang terdekat anda terkena serangan stroke dalah SEGERA MENGHUBUNGI BANTUAN MEDIS secepat mungkin.

Nah itulah pertolongan pertama pada gejala stroke yang bisa anda lakukan jika tiba-tiba orang disekitar anda ada yang terkena serangan stroke, sekali lagi pertolongan pertama yang anda lakukan akan menentukan nasib penderita stroke selanjutnya.

Baca : Cara Mengobati Stroke Ringan Secara Alami

Demikianlah informasi singkat tentang pertolongan pertama pada gejala stroke ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhana ini.

Jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel singkat ini bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *